Selamat Datang di Blog Puskesmas Babat, Kami Keluarga Besar Puskesmas Babat Bertekad Memberikan Pelayanan Tepat Waktu, Aman dan Nyaman Demi Kepuasan Pelanggan

Profil Puskesmas Babat

PROFIL PUSKESMAS BABAT


Puskesmas Babat merupakan salah satu diantara tiga Puskesmas yang terletak di Kecamatan Babat  yang bertanggung jawab menyelenggarakan dan melaksanakan pembangunan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Babat yang meliputi 2 (Dua) Kelurahan dan 11 (Sebelas) Desa, dengan total jumlah penduduk sekitar 49.421 jiwa.
Dengan motto Puskesmas Babat yaitu: "Melayani Sepenuh Hati", maka masyarakat diharapkan tidak akan ragu – ragu lagi untuk memilih Puskesmas Babat sebagai tempat pelayanan kesehatan terdekat yang peduli dengan masyarakat.
 

Ruang Lingkup :

            Puskesmas Babat mempunyai wilayah kerja seluas 31,86 km² dengan batas – batas sebagai berikut:

 

Wilayah Kerja Puskesmas Babat terdiri dari 2 kelurahan dan 11 desa, yaitu:
1.             Kelurahan Babat
2.             Kelurahan Banaran
3.             Desa Bedahan
4.             Desa Kebalan Pelang
5.             Desa Plaosan
6.             Desa Sogo
7.             Desa Sumur Genuk
8.             Desa Trepan
9.             Desa Truni
10.           Desa Karangkembang
11.           Desa Pucakwangi
12.           Desa Gendongkulon
13.           Desa Kuripan

Luas Wilayah Kerja Puskesma Babat adalah 31,86 Km2 yang terdiri dari :
1.             Tanah Pemukiman         : 12,7%
2.             Tanah Sawah                   : 66,4%
3.             Tanah Tegalan                : 13,2%
4.             Tanah Rawa                    : 6,7%
5.             Lain – lain                       : 1%

Keadaan Demografi :
1.             Jumlah penduduk                                 :  49.421 Jiwa
2.            Jumlah penduduk laki – laki              : 24.537 Jiwa
3.            Jumlah penduduk perempuan           :  24.884 Jiwa



V I S I : 
Terwujudnya Masyarakat Wilayah Kerja Puskesmas Babat Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing Melalui Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan
 

M I S I: 
1. Mendorong peran serta masyarakat dalam pembangunan berwawasan  kesehatan 
2. Mewujudkan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat diwilayah kerja 
Puskesmas Babat
 

KEBIJAKAN MUTU :

Puskesmas Babat Bertekad Memberikan Pelayanan Tepat Waktu, Aman, dan 
Nyaman Demi Kepuasan Pelanggan


MOTTO :
 
Melayani Sepenuh Hati


TATA NILAI
 
BERSIH, RAPI, RAMAH, IKHLAS, AMANAH


MAKLUMAT 
 
"DENGAN INI, KAMI MENYATAKAN SANGGUP MENYELENGGARAKAN PELAYANAN SESUAI STANDAR PELAYANAN YANG DITETAPKAN,
 AKAN MELAKUKAN PERBAIKAN MUTU PELAYANAN SECARA BERKESINAMBUNGAN DAN APABILA  TIDAK MENEPATI JANJI, 
KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI PERATURAN PERUNDANG - UNDANGAN YANG BERLAKU"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts :